post image
KOMENTAR
Hujan deras disertai angin kencang menumbangkan pohon-pohon besar di beberapa lokasi di Medan, salah satunya yakni pohon-pohon besar yang tumbuh diseputaran Taman Makam Pahlawan. Akibatnya tembok makam pahlawan yang berdiri pada sisi belakang di Jalan Senam hancur tertimpa pohon berukuran besar tersebut.

Dinas Pertamanan sendiri sejak pagi tadi langsung turun ke lokasi untuk memotong pohon yang juga merusak sejumlah nisan makam.

"Saat ini anggota sudah ada dilokasi melakukan pemotongan batang dan dahan pohon-pohon yang tumbang," kata Kadis Pertamanan Kota Medan, Zulkifli Sitepu sesaat lalu, Rabu (14/9).

Zulkifli menjelaskan, dalam dua hari terakhir ini mereka mengintensifkan jam kerja petugas dinas pertamanan untuk bergerak cepat ke titik-titik lokasi yang membutuhkan kerja cepat seperti menyingkirkan batang pohon yang tumbang menghalangi jalan. Selain itu mereka juga mulai melakukan pemangkasan dan pemotongan pohon yang dinilai rawan tumbang akibat cuaca ekstrim yang melanda Kota Medan dalam beberapa hari terakhir ini.

"KIta mulai melakukan pemangkasan dan pemotongan pohon yang rawan tumbang karena sudah tua dan terutama yang sudah mati," ujarnya.

Dalam dua hari terakhir ini Kota Medan mengalami cuaca ekstrim yang ditandai dengan hujan deras dan angin kencang yang muncul secara tiba-tiba. Pihak Dinas pertamanan sendiri menghimbau agar masyarakat waspada terhadap potensi pohon tumbang saat cuaca ekstrim tersebut terjadi.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa