post image
KOMENTAR
Satuan Tugas (Satgas) Karhutla Sumsel mengamankan satu unit excavator dan ratusan kubik kayu olahan yang diduga hasil illegal logging di sekitar Konsesi PT. Rimba Hutani Mas, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumsel.

Alat berat dan ratusan kubik kayu illegal itu ditemukan Satgas Karhutla PRCPB Marinir II bersama Polisi Militer (PM) AD, Polsek Bayung Lencir, KPHP Lalan Mangsang Mendis dan PT. Rimba Hutani Mas pada saat melakukan Patroli bersama di sekitar kawasan tersebut.

Hasil temuan tersebut diserahkan kepada pihak KPHP Lalan Mangsang Mendis untuk dikoordinasikan lebih lanjut dengan Dinas Kehutanan Kabupaten Muba dan Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel.

Komandan Satgas Karhutla, Kolonel Arm Djoni Prasetyo mengatakan, keberadaan alat berat dan ratusan kubik kayu ilegal tersebut berkaitan erat dengan Karhutla dan kabut asap di sekitar wilayah tersebut beberapa bulan terakhir.

"Saya kira memang ada unsur kesengajaan, karena keberadaan dan aktivitas alat berat ini seperti membersihkan wilayah yang bekas terbakar. Temuan-temuan seperti itu juga akan menjadi perhatian di lapangan. Di lokasi yang rawan, pengawasan akan ditingkatkan berbarengan dengan upaya penegakan hukum," tegas Kolonel Arm Djoni menambahkan seperti dilansir dari RMOL Sumsel. [ben]






Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kriminal