post image
KOMENTAR
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi NasDem, Taufiqulhadi mengaku tidak ingin membiarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengalami kekosongan pimpinan. Karenanya, pihaknya akan segera melakukan proses fit and proper test terhadap para calon pimpinan (capim).

"Kita setuju pemilihan Capim KPK dilanjutkan. Kita akan segera lakukan fit and proper test, tapi gak tahu apakah minggu ini atau minggu depan. Yang terpenting, kita tidak ingin KPK ini mengalami kekosongan pimpinan" katanya, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/11).

Oleh karenanya, Taufiq mengaku akan kembali menggelar rapat pleno untuk menentukan nasib 8 (delapan) nama calon pimpinan KPK tersebut.

"Kalau capim KPK hasil pansel ini dikembalikan ke Presiden Jokowi, nanti akan ada kekosongan pimpinan. Yang penting waktunya kami hitung sesuai perintah UU yaitu ditetapkan tanggal 16, maka sebelum itu, harus sudah selesai," paparnya.

Selain itu, Taufiq juga mengaku pihaknya di Komisi III juga sudah menyelesaikan sejumlah perdebatan yang sering terjadi seperti mengenai urgensinya unsur jaksa di pimpinan KPK. [hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa