post image
KOMENTAR
Sembilan hari setelah dilantik menjadi presiden RI, Joko Widodo menemui warga korban bencana erupsi Gunung Sinabung di Tanah Karo, Sumatera Utara.

Dalam kunjungan pertamanya itu, Jokowi memerintahkan kepada TNI untuk segera membantu pemerintah daerah setempat merancang sebuah pemukiman baru sebagai tempat relokasi yang aman dan nyaman.
 
Seminggu setelah kunjungan presiden, Kepala Staf Angkatan Darat pada waktu itu dijabat oleh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melaksanakan peninjauan, sekaligus membuka perdana tanda dimulainya pengerjaan lahan tempat relokasi, yaitu di Hutan Siosar, Kecamatan Merek, Kabupaten Tanah Karo yang sekarang menjadi pemukiman warga korban Gunung Sinabung.
 
"Hari ini sungguh saya merasa haru, bahagia dan bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, melihat kembali saudara-saudara saya di sini yang telah menempati 370 unit rumah dan menjalani kehidupan yang lebih baik bersama keluarga dan masyarakat sekitarnya," kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memberikan sambutan pada acara peresmian Gereja Oikumene Bahtera Kasih dan Masjid Al-Hikmah, di Desa Siosar, Sinabung Sumatera Utara, Rabu (27/4).
 
Selanjutnya, Panglima TNI Jenderal didampingi Plt. Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi beserta FKPD Sumut, Ketua DPRD Sumatera Utara, Pangdam I/Bukit Barisan, Kapolda Sumatera Utara, Bupati Tanah Karo, Dandim, Kapolres dan SKPD Kabupaten Tanah Karo, para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, menandatangani prasasti peresmian Gereja dan Masjid tersebut di Desa Siosar.
 
"Saya tidak terbayang tempat ini yang dulu masih hutan murni dan sepi, sekarang menjadi pemukiman yang asri, bersih dan indah, serta sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang memadai, termasuk di dalamnya Masjid dan Gereja hasil swadaya masyarakat bersama TNI," kata Panglima TNI.
 
Mengakhiri sambutannya, Panglima TNI mengharapkan dengan berdirinya gereja dan masjid ini dapat lebih mendorong terbinanya kerukunan antar umat beragama bagi warga Desa Siosar khususnya, dan masyarakat Tanah Karo pada umumnya.[rgu/rmol]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan