post image
KOMENTAR
Pangdam 1/BB Mayend TNI Edy Rahmayadi meninjau desa relokasi bagi para pengungsi Sinabung di Kawasan Desa Siosar, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Minggu (1/2/2015). Dalam rilis yang diterima, Pangdam menyatakan para prajurit akan terus melakukan pembangunan rumah para pengungsi hingga seluruhnya selesai.

"Para prajurit yang melaksanakan Karya Bhakti TNI Skala Besar relokasi pengungsi Sinabung telah melaksanakan tugas dengan maksimal karena dilakukan secara senang hati dan tulus ikhlas. Sehingga pembangunan perumahan dapat berjalan sesuai dengan yang di harapkan," ujarnya melalui rilis.

Dari data yang disampaikan, saat ini sekitar 50 unit rumah sudah selesai dibangun. Sejumlah infrastruktur desa lainnya seperti pengerasan jalan sepanjang 9,2 Km sudah berjalan serta pembukaan  lahan pemukiman seluas 30 hektar. Total rumah yang akan dibangun pada tahap kedua mencapai 320 unit.

"Yang tahap pertama itu untuk pengungsi dari 3 desa yakni Desa Simacem, Bekerah dan Suka Meriah. Untuk tahap kedua dan ketiga akan dibangun untuk pengungsi dari desa Tonggal, Desa Jambe, Desa Beras Tepu, Dusun Sibintun dan Desa Guru Kinayan

Diketahui pembangunan desa relokasi tersebut mengalami progres cepat setelah munculnya perintah dari Presiden Republik Indonesia pada tanggal 29 Oktober 2014 tentang perintah melaksanakan Karya Bhakti TNI Skala Besar dalam rangka Relokasi Pengungsi Korban Gunung Sinabung di Kabupaten Karo Sumatera Utara. Perintah tersebut di tindak lanjuti St Kasad nomor St/3038/2014 tanggal 31 oktober 2014 tentang perintah merencanakan dan menyiapkan satuan jajarannya untuk melaksankan Karya Bhakti TNI dalam rangka Relokasi Pengungsi Korban Gunung Sinabung.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas