post image
KOMENTAR
Pelatih tim berjuluk Gli Azzuri, Antonio Conte mengeluarkan perkataan yang sensasional menjelang pertandingan 16 besar antara Italia vs Spanyol, Selasa (27/6). Hal tersebut ditenggarai oleh pengalaman buruk Italia terhadap Spanyol setelah pada pertandingan terakhir di Piala Eropa, Italia dibantai dengan skor 0-4 di babak grand final Piala Eropa 2012.

Antonio Conte mengatakan bahwa dalam pertandingan kali ini, Italia tidak akan menjadi 'domba kurban"-nya Spanyol lagi. Conte bahkan menambahkan Italia akan bermain dengan penuh kejutan.

"Kami tidak akan menjadi 'domba kurban' lagi. Italia siap bermain dengan penuh kejutan," katanya seperti dilansir uefa.com  

Sebelumnya, Conte dibuat kesal dengan perkataan publik yang menyatakan timnya harus waspada dan banyak bertahan menghadapi Spanyol. Conte menegaskan Spanyol yang semestinya harus waspada dengan Italia, sebab ia mengaku bahwa timnya memiliki organisasi menyerang dan bertahan yang seimbang.

"Semua orang berbicara tentang pertahanan, tentang harus waspada kepada semua pemain mereka, tapi saya katakan Spanyol yang harus mewaspadai apa yang akan kami lakukan . Ada organisasi dalam pertahanan kami dan ada juga organisasi dalam serangan kami," ungkapnya.

Sementara di lain pihak, pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque memilih untuk tidak ambil pusing dengan perkataan Antonio Conte tadi. Sebaliknya Bosque menganggap Spanyol hanya harus bermain lebih fleksibel untuk mengalahkan Italia seperti apa yang telah ditunjukkan mereka pada Piala Eropa 2012.

"Di Kejuaraan Eropa terakhir , pertandingan pertama kami adalah melawan Italia . Mereka lebih baik dari kami , tapi kemudian kami akhirnya dapat mengalahkan Italia di final. Kami hampir tidak mengubah apa pun di antara dua pertandingan tersebut, kami hanya menggunakan sedikit fleksibelitas untuk dapat membuat perubahan itu.

Pertandingan akan berjalan sangat menarik dimana Italia sedang berada pada performa terbaiknya dan memiliki banyak motivasi untuk membalaskan dendam Piala Eropa 2012 kepada Spanyol. Spanyol yang berstatus sebagai juara bertahan juga pasti tidak ingin pulang lebih awal, Bosque juga telah mengungkapkan bahwa dirinya memiliki ide yang bagus untuk permainan anak asuhnya.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim dapat menurunkan semua pemain intinya dan pemenang  akan bersiap menghadapi Jerman di babak perempat final. [sfj] 

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga