post image
KOMENTAR
MBC.  Dua orang Walikota ditembak mati pada akhir pekan kemarin di Meksiko. Penembakan itu terjadi terkait dengan geng narkoba di negara tersebut.

Menurut pihak berwenang, walikota pertama yang ditembak mati adalah Ambrosio Soto Duarte. Ia adalah walikota sebuah wilayah yang terkenal sebagai surga untuk pengedar narkoba di negara bagian Guerrero selatan. Ia ditembak mati Sabtu kemarin.

Kejadian tersebut, dikabarkan Press TV, terjadi ketika sejumlah pria bersenjata memblokir jalan raya yang dilalui oleh walikota dengan truck pick up. Kemudian mereka menembaki kendaraan yang ditumpangi sang walikota.

Dalam kejadian tersebut, dua petugas yang menjadi pengawal walikota juga terluka dalam serangan tersebut.

Para pejabat mengatakan Soto sedang terancam oleh geng obat lokal dan berada di bawah perlindungan dari polisi federal.

Guerrero sendiri diketahui telah menjadi salah satu negara bagian paling mematikan dan paling berbahaya di Meksiko dan telah menjadi tempat penculikan narkoba dan pembunuhan.

Pembunuhan itu terjadi setelah walikota dan empat orang lainnya ditembak mati di kota San Juan Chamula di negara bagian Chiapas selatan, juga di akhir pekan kemarin.

Walikota tersebut ditembak di tengah kerumunan oleh pria bersenjata saat bertemu dengan warga setempat. Dalam kejadian tersebut, puluhan orang juga terluka dan dibawa ke rumah sakit.

Para pejabat mengatakan enam orang ditahan sehubungan dengan penembakan pada hari Minggu.

Investigasi terkait hal penembakan tersebut masih terus dilakukan oleh otoritas Meksiko. [hta/rmol]



Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal