post image
KOMENTAR
MBC.  Amerika Serikat diperkirakan memiliki sekitar 265 juta senjata api. Namun demikian, diperkirakan ada 133 juta di antaranya hanya terkonsentrasi 3 persen di tangan orang dewasa.

Begitu bunyi penelitian yang dilakukan oleh tim dari Universitas Harvard dan Northeastern yang dirilis oleh The Guardian awal pekan ini.

Dalam laporan penelitian tersebut ditemukan bahwa kepemilikan senjata api di Amerika Serikat hingga 70 juta senjata sejak tahun 1994.

Pada waktu yang sama, presentase orang Amerika Serikat yang memiliki senjata menurun, dari 25 persen menjadi 22 persen.

Survei yang dilakukan pada tahun 2015 lalu juga menemukan bahwa proporsi kepemilikan pistol oleh perempuan meningkat, sedangkan kepemilikan pistol oleh laki-laki berkurang.

Hal itu terjadi karena wanita lebih membutuhkan senjata api untuk tujuan pertahanan diri. Tren pertahanan diri dengan senjta api meluas di Amerika Serikat.

"Keinginan untuk memiliki pistol untuk perlindungan berimbas pada tingkat penurunan kekerasan mematikan di negara ini. Ini bukan respon terhadap realitas aktuaria," kata Matthew Miller, salah satu peneliti.

Menurut peneliti lainnya, Dr Deborah Azrael, data menunjukkan bahwa kepemilikan senjata Amerika didorong oleh meningkatnya rasa takut. [hta/rmol]


 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas