post image
KOMENTAR
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menilai pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla terlalu banyak mengumbar janji kepada masyarakat. Salah satunya mengenai pengangkatan tenaga Honorer institusi pemerintahan.

"Tenaga honorer minta diangkat saat itu, dan (Jokowi janji) 'ya saya angkat'. Tapi sekarang bukannya diangkat malah dimoratorium. Jadi intinya adalah terlalu mudah menjanjikan dan membiarkan begitu saja," ujar Riza di Jakarta, Sabtu (22/10).

Meski pemerintahan Jokowi-JK lebih banyak mengobral janji, namun dalam penilaiannya masih ada beberapa pencapaian yang berhasil diraih Jokowi-JK selama dua tahun berkuasa. Salah satunya mengenai kebijakan pengampunan pajak alias Tax Amnesty.

Menurut Riza, meski kebijakan Tax Amnesty tidak sesuai yang diharapkan, namun pemerintah bisa mengajak para pengusaha untuk berpartisipasi.

"Karena targetnya memasukkan uang dari luar negeri. Justru yang berhasil sebaliknya, uang yang di dalam negeri yang lebih besar dibandingkan yang dari luar," ujar Riza.

"Cuma kita bersyukur masyarakat kita ini loyal, baik. Justru ini kesempatan pemerintah untuk me-manage," tutup Riza. [hta/rmol]
 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa