post image
KOMENTAR
Demi menjaga keamanan dan kenyamanan perayaan Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di seluruh daerah di Sumatera Utara, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) akan mengerahkan 7500 personel.

Hal tersebut langsung disampaikan oleh Kapolda Sumut, Irjen Dr H Rycko Amelza Dahniel, Rabu (14/12) di Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Medan.

"Kekuatan personel yang akan dikerahkan dari Polda Sumut dan jajaran sekitar 7500 personel, kekuatan bantuan 2500, jadi petugas keamanan yang resmi ada 10.000," katanya.

Seluruh petugas keamanan tersebut bertugas mengantisipasi segala kejahatan yang mungkin dapat muncul pada kegiataan besar akhir tahun ini.

"Yang kita antisipasi dalam rangka keamanan yaitu berbagai kejahatan yang menggunakan momentum peringatan Natal dan Tahun Baru, mulai kejahatan yang sifatnya konvensiona dan kejahatan yang berimplikasi terhadap kotijensi termasuk kejahatan yang dilakukan kelompok radikal, kelompok intoleran dan kelompok terorisme, itu semua kita antisipasi kejahatannya," jelas Kapolda Sumut.

Sedangkan untuk strategi penjagaan keamanan yang akan dilakukan adalah melakukan upaya pencegahan di seluruh kegiatan yang berkaitan dengan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

"Pola keamanan yang dilakukan Polda Sumut dan didukung instansi terkait lainnya yaitu dengan melakukan upaya pencegahan di seluruh kegiatan Natal dan Tahun Baru. Jamaahnya, kegiatannya, tokoh-tokoh agamanya, tempat ibadahnya, dan tempat konsentrasi massa lainnya semua akan kita amankan," demikian Kapolda Sumut.[sfj] 

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Sebelumnya

Ini Loh Sepuluh Makanan yang Wajib Kamu Sediakan Selama "Work From Home"

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam