post image
KOMENTAR
Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengimbau semua pihak turut dapat menciptakan suasana kondusif, menjelang pemungutan suara Pilkada Serentak 2017 pada 15 Februari mendatang.

"Menyerukan kepada masyarakat untuk tetap menjaga suasana dan situasi yang kondusif. Serta mengembangkan sikap saling menghargai dan menghormati pilihan politik masing-masing," jelas Sekjen DMI Imam Addaruquthni kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (11/2).
 
Menurutnya, sebagai ormas keagamaan dan kemasjidan, DMI tidak melibatkan diri dalam keberpihakan terhadap partai politik maupun pasangan calon yang saling bersaing.

"Dewan Masjid menyerukan agar masjid tidak dijadikan sebagai sarana dan tempat kegiatan politik golongan maupun kegiatan politik praktis. Guna memenangkan pasangan calon tertentu," ujar Imam.

Untuk itu, DMI mengimbau agar pranata demokrasi dan hukum ditegakkan sepenuhnya, baik oleh institusi-institusi yang bertanggung jawab pada penyelenggaraan pemilu maupun aparat penegak hukum yang terkait. Sehingga pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung tertib, aman, dan damai.

"Kami menyerukan kepada umat dan masyarakat pada umumnya untuk terus menjaga dan menumbuhkan ukhuwah Islamiyah, wathaniyah dan basyariah. Dalam rangka menjaga dan memperkuat tegaknya bangunan NKRI," semikian Imam. [hta/rmol]









 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa