Minggu, 12 Februari 2017 , 15:10:00 WIB

Pecatan Marinir Ini Jadi Pimpinan Begal di Medan Barat

Laporan: Robedo Gusti

Pihak kepolisian dari Polsek Medan Barat menangkap 3 orang pelaku pencurian sepeda motor alias begal yang beraksi di Jalan Adam Malik, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat. Dari tiga pelaku tersebut seorang diantaranya merupakan mantan anggota TNI AL yang dipecat pada tahun 2012 lalu yakni Rahmad Ferdian (32) Warga Jalan Pinang Baris, Gg Pendidikna. Ia beraksi bersama 2 orang rekannya Faisal Azmi (30) warga Jalan Binjai Km 10, Gg Masjid Binjai, dan Zulkifli (40) warga Jalan Pinang Baris, Lingkungan I, Medan Sunggal.

"Rahmad Ferdian dipecat pada tahun 2012 lalu dari kesatuannya sebagai anggota marinir di Belawan," kata Kapolsek Medan Barat, Kompol Victor Ziliwu, Minggu (12/2).

Kapolsek menjelaskan, aksi begal ketiga tersangka terjadi pada Kamis (9/2) lalu dimana korbannya yakni Hamsar Husein Lubis dan Muhammad Fadlan saat melintas dari Jalan Adam Malik, Medan. TIba-tiba para pelaku menghadang sepeda motor mereka dan Rahmad Ferdian alias Rian langsung menembak para korban menggunakan softgun. Aksi mereka ini mulus karena korban Hamsar Husein ketakutan dan meninggalkan sepeda motornya jenis Honda Karisma BK 3885 HJ.

Setelah berhasil, komplotan ini kembali mencari mangsa dan melihat Muhammad Fadlan Hadi melintas dilokasi dan kembali merampas sepeda motornya Yamana Mio Sporty BK 9369 ABZ.

"Modusnya tetap sama, Rahmad Ferdian ini langsung menembak korban menggunakan softgun hingga korban ketakutan dan melarikan diri," ujar Victor.

Penangkapan para pelaku dilakukan dibeberapa tempat di kawasan Medan Sunggal. Saat ini para tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Medan Barat. Dari mereka petugas mengamankan barang bukti berupa Satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja warna Biru BK 5151 OO, Satu Unit sepeda motorMotor Yamaha mio j BK 5493 ADA, satu unit sepeda motor Yamaha mio warna hijau 6993 ABZ dan senjata airsoftgun yang digunakan saat beraksi.[rgu]


Comments