Jum'at, 31 Maret 2017 , 18:54:00 WIB

Ini Dia, Tips Penting bagi Anda yang Ingin Traveling on Budget dengan Pesawat...

Laporan: Tuahta Arief

Hari begini, untuk bisa membeli dan mendapatkan tiket pesawat tak sulit lagi. Bahkan, kita juga bisa mengetahui harga yang murah atau promo yang dilakukan maskapai penerbangan. Dengan sekali klik, informasi mengenai jadwal sampai harga bisa diketahui.

Namun begitu, kemudahan yang ada hari ini harus dibarengi dengan perhitungan yang jitu. Hal ini diperukan agar semua kebutuhan bisa aman.

Bagi Anda yang hobi berpergian, inilah tips hemat memilih tiket perjalanan.

1. Pastikan Anda mengetahui harga normal rute penerbangan.

Agar tak terjebak, cek lebih dulu harga tiket penerbangan di website penerbangan. Hal itu penting dilakukan agar Anda mengetahui harga normal rute penerbanganyang dituju.

2. Beli tiket di waktu yang tepat

Untuk diketahui, harga tiket pesawat biasanya diupdate tiga kali sehari. Harga yang murah biasanya dipasang di pagi hari. Selain itu ada hari-hari dimana tiket pesawat lebih murah dari hari biasanya, yakni di hari Selasa dan Rabu. Hal itu disebabkan adanya kesepakatan internasional yang menyebutkan bahwa harga tiket pesawat akan lebih murah jika Anda memesan untuk keberangkatan di hari Selasa dan Rabu.

Selain waktu dan hari, ternyata ada bulan-bulan tertentu juga loh yang menawarkan harga yang lebih rendah. Yaitu bulan April, Juli, September dan Oktober.

3. Follow akun media sosial website pencarian tiket pesawat online

Kemudahan yang ditawarkan teknologi hari ini sangat membantu Anda memperoleh informasi dengan cepat. Untuk mendapatkan harga tiket dan jadwal penerbangan yang sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa mem-follow media sosial website penjualan tiket online.

Seperti Traveloka. Di website itu, Anda bisa melihat hargatiket promo Traveloka untuk mendapatkan info menarik. Dan ketika sedang promo, Anda bisa langsung lakukan pemesanan.

Follow juga akun sosial medianya seperti twitter, instagram maupun facebooknya. Dan untuk memudahkan pencarian Anda, pastikan anda mengunduh aplikasinya.

Selain mengunduh aplikasi Traveloka, Anda juga bisa mengunduh aplikasi maskapai penerbangan tertentu.

4. Langganan Newsletter

Bila Anda jarang membuka aplikasi belanja tiket online, di Traveloka, Anda bisa berlangganan newsletter. Tinggal daftar, maka Anda akan mendapatkan kiriman e-mail promo.

5. Manfaatkan promo kartu kredit

Jika Anda pemegang kartu kredit, maka hal ini akan semakin menguntungkan. Pasalnya, promo bank penyedia kartu kredit biasanya juga menyediakan promo untuk pembelian tiket pesawat. Promo dapat berupa potongan harga, cash back atau poin kartu kredit.

6. Transit atau Direct?

Jika Anda tak sedang buru-buru, cobalah cek harga penerbangan transit. Direct flight memang lebih efektif dan efisien dalam hal waktu. Namun, biasanya dilihat dari segi harga, penerbangan jenis transit memiliki harga yang leih rendah.

Jangan lupa, Anda juga harus menghitung waktu, sebab, biasanya penerbangan dengan transit akan memakan waktu yang lama.

7. Periksa keberangkatan dari Negara Tetangga

Bila Anda ingin berpergian keluar negeri, coba cek dan jumlahkan harga tiket dengan keberangkatan dari Malaysia atau Singapura. Biasanya keberangkatan dari Malaysia atau Singapura lebih murah karena kedua negara ini memiliki jaringan internasional yang luas.


Yang terakhir,

8. Jangan membeli tiket saat musim liburan

Ini cerita yang umum. Tak aneh lagi bila di musim liburan, harga tiket perjalanan melambung mahal. Jadi, sekadar mengingatkan, pesanlah tiket perjalanan Anda jauh hari sebelum musim liburan. Silakan cari tiket AirAsia di Traveloka sejak dini. Sebab, Anda bisa mengantongi tiket murah dengan pelayanan kualitas terbaik! [hta]





Comments