post image
KOMENTAR
Menteri Pariwiasta Arief Yahya menyambut baik rencana penerbangan perdana Garuda Indonesia dari Jakarta ke Bandara Silangit, Tapanuli Utara pada Selasa (22/3) pekan depan. Apalagi, intensitas penerbangan sebanyak tiga dalam seminggu.

Penerbangan tersebut menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000 NextGen Explore Jet” yang memiliki kapasitas sebanyak 96 penumpang dengan konfigurasi all economy class.

Menurutnya, ini merupakan bentuk komitmen dan kesungguhan PT Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II persero untuk pengembangan konektivitas menuju objek wisata yang diproyeksikan sebagai Bali Baru di Sumatera Utara itu.

"Presiden Joko Widodo sudah menggariskan, tahun 2016 sebagai tahun percepatan. Jadi langkah dua BUMN itu sangat responsif," ujar Arief Yahya dalam keterangannya (Kamis, 17/3).

Mantan Dirut PT Telkom ini juga menaruh rasa hormat pada Menteri PU PR yang terus mengebut membangun akses dari Kuala Namu ke Tebing Tinggi, lalu pelebaran sampai Parapat.

Kemenhub juga yang melakukan percepatan terhadap pelebaran runway bandara Silangit itu. "Saya melihat ada spirit Indonesia Incorporated di percepatan 10 top destinasi prioritas ini," jelas dia.

Pengumuman sinergi tersebut dilaksanakan dalam acara sosialisasi "Pre-inaugural Flight Jakarta-Silangit” oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Budi Karya Sumadi dan Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo, di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, kemarin. Acara tersebut juga dihadiri oleh Yayasan Percepatan Pembangunan Danau Toba, Pemda Tapanuli Utara, jajaran direksi kedua BUMN, dan instansi terkait lainnya.[rgu/rmol]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi