post image
KOMENTAR
Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (DPW FPI) Kota Binjai menyalurkan bantuan untuk para korban yang terkena dampak dari Erupsi Gunung Sinabung.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bapak Fauzi, pengurus Mesjid Al Ikhlas dan Pengajian anak anak, Desa Sukadebe, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo.

Ketua FPI Kota Binjai, Muhammad Lud Siregar menjelaskan, bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan masyarakat Kota Binjai.

"Alhamdulillah, bantuan yang diserahkan  merupakan hasil penggalangan yang dilakukan dengan mendatangi setiap pengguna jalan yang berhenti di persimpangan lampu merah tugu Binjai (Arah Stabat ke Binjai)," kata Ketua FPI Kota Binjai,  Muhammad Lud Siregar kepada awak media, Rabu (14/3).

Lud menjelaskan, bantuan yang di salurkan dalam bentuk uang dan sembako ini merupakan bentuk dan rasa kepedulian kepada sesama.

"Bantuan yang kita serahkan kemarin berupa Mie Instan, Beras, Susu, Gula dan Biskuit, serta obat obatan," ungkapnya.

Setelah meninjau langsung, lanjutnya, masih ada tiga Desa lagi yang sangat membutuhkan uluran tangan kemanusiaan.

"InsyaAllah FPI Binjai terus mencoba berkolaborasi dengan masyarakat dan beberapa kelompok masyarakat agar terus menghimpun bantuan dalam membantu tiga desa tersebut," terangnya  

Ketua FPI Kota Binjai ini juga menyebutkan bahwa DPD FPI Sumut turut andil dalam hal ini, dengan program bantuan sembako dan bedah rumah serta Mesjid yang terdampak bencana tersebut.

"Mudah mudahan bantuan yang diberi dapat dapat meringankan beban bagi yang menerima serta menjadi amal ibadah bagi para pemberi bantuan," pungkasnya.

Selain itu, Lud juga menambahkan bahwa penggalangan untuk korban bencana alam ini kerap dilakukan FPI setiap kali ada bencana alam yang terjadi.

"Penggalangan seperti ini sudah sering kita lakukan, saat bencana banjir melanda Kota Binjai dan bencana gempa di Aceh serta bencana di luar daerah seperti Palestina dan Rohingya. Ini menunjukkan rasa cinta kita kepada sesama tanpa memandang suku, agama, dan budaya,” jelasnya. [rtw/rmolsumut] 

WhatsApp Bakal Bisa Dipakai Di Banyak Perangkat Untuk Satu Akun?

Sebelumnya

Ramaikan Asian Games, IKA USU Jakarta Konsolidasi di CFD

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas