post image
Foto/Net
KOMENTAR

Terlihat sekilas membuat kita bingung mengenai makna sesungguhnya, persahabatan dan pertemanan sedikitt banyaknya memiiki pengaruh yang sangat penting dalam kehidupan kita. Bahkan lingkungan persahabatan yang ada di sekitar kita dapat mengubah karakter hingga kesehatan mental dari dalam hidup kita. Apa saja yang dapat menyebabkan persahabatan menjadi salah satu faktor penting kesehatan mental, berikut ini kita bahas satu persatu-satu :

1. Perilaku Bersosialisi

Pertemanan dan persahabatan merupakan salah satu hal yang mendasar dari adanya suatu ikatan, berawaldari teman kerja menjadi hubungan pernikahan. Dari persahabatan banyak dapa menjadi bahan pelajaran dimulai dari bagaimana membantu kita mengawali pertemanan, mengajarkan buat memaafkan, memiliki selera humor hingga mengajarkan kita menghadapi suatu konlik hingga suatu permasalahan yang biasanya dapat terjadi dalam suatu persahabatan. Dari proses tersebut kita diajarkan untuk memahami adanya yang namanya perbedaan karakter, dari yang menjadi pendorong, penyemangat, pemberi motivasi atau bahkan ada yang menjadi sang pendobrak untuk keluar dari zona nyaman. Mereka yang menjadi sahabatmu adalah salah satu orang yang berjasa dalam memebrikan ruang aman dan nyaman mu secara emosional untuk menjadi diri sendiri.

2. Kekuatan Mental Dan Fisik

Berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa persahabatan memiliki peran yang sama pentingnya dengan menjaga kesehatan tubuh serta mendapatkan asupan makanan yang baik yaitu diantaranya dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih kuat. Kamu wajib memiiki persahabatan yang solid jika ingin punya kesehatan otak yang stabil sehingga dapat menentukan pilihan yang lebih baik. Mulai dari bermanfaat menghilangkan stress, memulihkan gejala penyakit yang ada di tubuh hingga dapat membuat penampilan kita lebih baik, persahabatan juga dapat membuat kita terlihat lebih bahagia.

3. Kualitas Hidup Lebih Baik

Kamu yang memiliki persahabatan yang solid dipercaya memiliki usia yang lebih panjang, secara dengan menghabiskan waktu dengan teman-teman dan sahabat dalam berkomunikasi yang dari ke hati ke hati, adanya tawa dan canda yang menghibur hati membuat kesehatan mental kita lebih baik. Sahabat bukan hanya ada saat senang dan canda tawa namun juga ada berada saat dibutuhkan di kondisi yang sulit dalam menghadapi berbagai masalah yang mampir di kehidupan kita. Penelitian menunjukkan bahwa terhubung secara dalam dengan orang lain dapat membantu menurunkan tekanan darah serta kolesterol. Bukan hanya semangat yang lebih meningkat, kualitas hidup kita pun memnjadi lebih baik dari hari ke hari.

4. Dukungan dan Bantuan

Sahabat tak hanya berada di masa yang senang dan penuh canda, namun juga di masa yang sulit, mereka ada bisa membantu kesulitan kita menjadi lebih ringan dan mudah untuk dilalui. Meski persahabatan tidak berlangsung selamanya namun setiap pertemanan akan selalu mengajari kita mengenai suatu hal dan memberikan sesuatu yang istimewa, apapun itu. Dari persahabatan juga belajar untuk menerima suatu kebaikan hati serta kemampuan kita untuk mencari orang saat kita dihadapkan ada suatu masalah. Kunci sejati yang penting dalam menghadapi masa tersulitmu, dialah sahabat.[krm]

Perempuan Sering Sekali Merasakan 5 Masalah Kecantikan Ini

Sebelumnya

Orangtua Wajib Memahami Tips Bahagiakan Anak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Lifestyle