post image
KOMENTAR

Untuk menarik perhatian pengunjung, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana kembali menata kawasan Pulau Mursala di Tapanuli Tengah.

Menurut staf khusus Menteri BUMN Sahala Lumban Gaol, penataan kembali pulau yang pernah menjadi lokasi pengambilan gambar film Kingkong, sekaligus akan menghidupkan kembali kenangan wisatawan akan film terlaris sepanjang masa itu.

"Selain membangun Pulau Mursala, BUMN juga akan membangun Hotel di Sibolga dan menata kampung nelayan. Demikian juga dengan Barus akan dikembangkan sebagai bukti sejarah masuknya agama Islam ke Indonesia dan agama Katolik,” kata Sahala dihadapan ratusan peserta dan pengusaha yang mengikuti kegiatan Seminar Potensi Perekonomian Daerah dengan Menggalakkan Ekspor Melalui Pelabuhan Sibolga, minggu lalu di Terminal Keberangkatan Pelindo Sibolga.

Selain mengembangkan objek-objek wisata itu, kata Sahala, BUMN juga akan menjadikan Sibolga sebagai Kota Taurism dengan rencana menghubungkan Sibolga dengan Pulau Nias melalui Garuda grup.

“Jadi nanti direncanakan ada penerbangan Garuda rute Sibolga-Pulau Nias, dan itu nanti terkoneksi dengan Danau Toba. Sehingga orang yang datang ke Sibolga tidak hanya satu hari lagi melainkan sudah berhari-hari. Untuk itu mohon dukungan dari masyarakat untuk mewujudkan program itu dengan memberikan rasa aman dan nyaman,” demikian Sahala. [dar]

Muswil ke IX, Asperindo Sumut Kukuhkan Kepungurusan Baru

Sebelumnya

Sungai Di Medan Masuk Zona Kritis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam