post image
Panorama Pulau Mursala yang pernah dijadikan lokasi pengambilan gambar film Hollywood Kingkong
KOMENTAR

Rencana Kementerian BUMN untuk membangun kawasan Pulau Mursala sebagai lokasi wisata sekaligus untuk mengenang lokasi pengambilan gambar film Kingkong yang termahsyur, disambut hangat sejumlah pelaku bisnis perhotelan.

“Kami selaku penyedia jasa perhotelan sangat-sangat mendukung niat baik dari Kementerian BUMN untuk membangun kawasan Mursala. Dengan demikian jumlah wisatawan pasti meningkat ke Tapteng dan juga ke Sibolga, yang akan berdampak terhadap tamu hotel dan juga perekonomian kedua daerah,” ujar J Hutapea, Kamis (19/9) di Pandan.

Hal senada juga diungkapkan pemerhati pariwisata di Tapteng, Jannes Maharaja.

Menurutnya, salah satu cara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara nasional dengan mengembangkan wisata di masing-masing daerah.

“Kalau dari kami selaku pemerhati wisata dan juga selaku pengusaha, menyambut gembira program dari Kementerian BUMN untuk mengembangkan kawasan Pulau Mursala dan menghubungkan Sibolga dengan Nias dengan membuka rute penerbangan baru oleh Garuda grup. Dan itu pasti berdampak terhadap kunjungan wisata ke Danau Toba karena ada pilihan wisata alternatif antara wisata danau dan wisata bahari,” ujarnya.

Pulau Mursala yang menjadi lokasi syuting film Hollywood yang berjudul Kingkong getol dipublikasikan Raja Bonaran Sitmueang semasa menjabat Bupati Tapanuli Tengah tahun 2012.

Bahkan Bonaran juga menggandeng beberapa artis ternama Indonesia untuk membuat film yang berjudul Mursala yang sudah diputar dibioskop-bioskop dengan sountrek lagu Mursala yang dibawakan penyanyi legendaris Iwan Fals . [dar]

Muswil ke IX, Asperindo Sumut Kukuhkan Kepungurusan Baru

Sebelumnya

Sungai Di Medan Masuk Zona Kritis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam