post image
Foto/ MedanBagus
KOMENTAR

Asosiasi Jasa Pengiriman Ekspress, POS dan Logistik Indonesia (ASPERINDO) Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera melaksanakan penglehatan Musyawarah Wilayah ke IX untuk memutuskan hal hal strategis.

ASPERINDO tempat berkumpulnya perusahaan Jasa pengisiman ekpress dan logistik menjadi asosiasi yang sangat strategis dengan peran dan potensinya dalam perekonomian Indonesia saat ini, di tengah dunia ekonomi digital dan ekosistem e commerce.

Hal ini sesuai dengan tema Muswil kali ini "Bersama Membangun Usaha yang Sehat untuk Meningkatkan Perekonomian Sumatera Utara dalam Satu Kebersamaan Bersaing namun Bersanding".

Muswil yang diselenggarakan di Sibolangit Hill Hotel & Resort pada Sabtu 12 Oktober 2019 ini menghasilkan beberapa keputusan strategis, diantaranya Penerimaan Pelaporan Pertanggungjawaban Pengurus DPW nasa bakti sebelumnya 2015-2019, yang diketuai Eka Tarigan dari TKD.

Menentukan arah organisasi dan program kerja 2019-2023 yang diantaranya fokus pada 3 hal :

Pertama, pengembangan kualitas SDM perusahaan anggota sehingga mampu neningkatkan kualitas layanan perusahaan atas tantangan kebutuhan masyarakat.

Kedua, pada perjuangan menurunkan ongkos logistik yang lebih rendah, agar dapat meningkatkan perekonomian khususnya dunia UMKM yang bergantung pada jasa pengiriman untuk memasarkan produknya.

Ketiga pada peluang kolaborasi antar perusahaan untuk meningkatkan efisiensi sehingga meningkatkan pelayanan pada masyarakat dengan biaya lebih kompetitif.

Muswil pada hari ini juga berhasil memilih dengan aklamasi Kepengurusan Masa Bakti 2019-2023 dari mulai Ketua (Armansyah dari PPC), dan pengurus Inti lainnya : Wakil Ketua (Mugiyono dari SPL), Sekretaris (Fikri Alhaq Fachryana dari JNE) dan Bendahara (Sabaruddin dari DBM).

Muswil kali ini dihadiri oleh 70 peserta dan peninjau dari anggota Perusahaan dan tamu.

Muswil ini berjalan khidmat dibuka oleh Plt Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumut mewakili Gubernur, dan oleh Perwakilan Dewan Pengurus Pusat ASPERINDO, Bpk Amir Sarifuddin. [dar]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam