post image
Sosialisasi Webiste Di Desa Bulu Cina/MedanBagus
KOMENTAR

Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Dharmawangsa mengadakan kegiatan dengan tema "Pelatihan dan Sosialisasi Webiste Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang Guna Mempermudah Memberikan Informasi Kepada Masyarakat” beberapa waktu lalu di Deli Serdang.

Adapun tim yang diutus ikut serta dalam kgiatan tersebut terdiri dari J. Prayoga, S.Kom, M.Kom, Ananda Hadi Elyas, S.Kom, M.Kom, Buyung Solihin Hasugian, S.Kom, M.Kom dan Muhammad Lutfhi, S.Ikom, M.Si.

Muhammad Lutfhi selaku anggota tim mengaakan tujuan dari kegiatan ini untuk mempermudah masyarakat dalam menerima informasi dari pemerintah kota Medan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah warga mendapatkan informasi dari pemerintah kabupaten Deli Serdang maupun informasi dari pemerintah kota medan, agar warga tidak harus datang ke kantor Balai Desa untuk mendapatkan informasi", katanya.

Diketahui, Desa Bulu Cina mempunyai 22 Dusun, setiap dusun memiliki hasil panen masing-masing. Dengan adanya website warga bisa mengekspos hasil dari dusun mereka tersebut agar Desa bulu cina bisa banyak diketahui oleh masyarakat khususnya di Propinsi Sumatera Utara.

Anggota Tim PKM Undhar lainnya J. Prayoga menjelasan kepada warga tentang fungsi web ini sebenarnya untuk apa dan kegunaannya seperti apa, dan bagaimana nantinya warga bisa mengakses web tersebut.

"Fungsi web disini kami jelaskan kegunaan dan fungsinya kepada mereka dengan harapan merekan mampu dan paham dalam memanfaatkan teknologi ini", jelasnya.

Ananda Hadi Elyas, yang juga salah satu anggota PKM menjelaskan web ini digunakan sebagai alat media informasi yang sangat mudah diakses.

"Kepada Kepala Desa Bapak Ramiyadi pembangunan web yang dibuat oleh team PKM tidak berhenti sampai disini saja, kami mau web ini terus berjalan dan kami akan membantu menguruskan domain untuk Desa Bulu Cina ini, dan ada beberapa dokumen yang harus di siapakan dalam pengurusan domaiannya", jelasnya.

Pada kegiatan itu Kepala Desa Bulu Cina, bapak Ramiyadi mengucapkan terima kasih kepada team PKM undhar yang sudah mau melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat di Desa Bulu Cina, dan beliau juga menyampaikan terima kasih juga karena team PKM undhar sudah membuatkan Desa kami sebuah web yang berfungsi sebagai media informasi bagi masyarakat khsusunya di Desa Bulu Cina.

"Semoga dengan adanya website ini warga Desa Bulu Cina lebih gampang mendapatkan informasi dan juga bisa mengekpos informasi yang ada di Desa Bulu Cina", harap Ramiyadi. [top]

Mahasiswa UNIMAL Aceh Kunjungi Ilmu Komunikasi UMSU

Sebelumnya

ASEAN Australian Dialogue Bangun Hubungan SDM Berkesinambungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pendidikan