post image
KOMENTAR

Mural PSMS Medan pada dinding Stadion Teladan menjadi salah satu cara anak-anak muda menyambut program “Bikin Cantik Medan” yang digagas Plt Walikota Akhyar Nasution. Karya seni ini dilakukan oleh Komunitas Gerakan Kampung Sendiri yang dikomandoi Bobi Septian.

Mereka mempercantik wajah stadion kebanggaan Sumatera Utara tersebut lewat berbagai goresan mural yang seluruhnya mengangkat thema tentang klub sepakbola kebanggaan mereka PSMS Medan.

“Target kita sebenarnya ini (gerakan kampanye) awal untuk mengubah wajah kota khususnya Stadion Teladan. Ternyata tadi gayung bersambut. Plt Wali Kota Medan Ir H AKhyar Nasution MSi mengapresiasi dan siap memberikan fasilitas, seprti kami akan difasilitasi menggunakan mobil crane agar bisa memural bagian depan stadion bisa juga di mural. Makanya tadi saya berbincang, beliau (Akhyar, Red) menyanggupi,” sebutnya.

Bobi mengakui, Gerakan Kampung Sendiri ini lebih banyak mengandalkan bantuan kolektif dari anak muda.

“Alhamdulillah dengan keterbatasan, kami tetap semangat. Sehingga mural ini berjalan, dan sekarang kami tambah bersemangat karena ada apresiasi dari Plt Walikota Medan,” katanya didampingi pemural PSMS, Genta.

Dia menyebutkan, program yang diusung AKhyar Nasution untuk #yokbikincantikmedan ini membuat komunitasnya tertarik ikut membangun kampung sendiri. Terlebih, dirinya merupakan anak kelahiran Medan, besar di Medan dan pecinta PSMS.

Hadir pada malam apresiasi Gerakan Kampung Sendiri yang dibungkus Tela Art, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengapresiasi langkah anak muda yang melukis atau me-mural dinding Stadion Teladan dengan menampilkan lukisan bertema PSMS. Upaya ini pun selaras dengan gerakan #yokbikincantikmedan yang saat ini gencar dilakukan. Dalam acara ini juga tampak anak-anak muda kreatif menampilkan musik, dagangan handycraft dan banyak lagi. Panggung ini milik anak-anak muda di Kota Medan.

“Terima kasih anak-anak muda dari Komunitas Gerakan Kampung Sendiri, sudah menginisiasi membangun mural di dinding Stadion Teladan, serta membuat kegiatan yang sangat kreatif. Semoga ini terus berlanjut dan memiliki agenda yang tetap,” ujarnya usai meresmikan mural pertama di Stadion Teladan Medan, Minggu (16/2).

Menurut Akhyar, keberadaan mural tersebut bagi warga Kota Medan khususnya pendukung PSMS, akan disambut baik. Sebab, dengan nuansa hijau, ciri khas klub sepakbola itu, akan dilukis gambar-gambar para legenda PSMS.

“Saya kira seluruh warga Kota Medan pecinta PSMS akan sangat senang sekali. Dan kami akan dukung serta izinkan untuk memural ini. Dan ini selaras dengan gerakan #yokbikincantikmedan,” katanya.

Dari gerakan ini, Akhyar pun berharap dukungan dan doa masyarakat, PSMS dapat kembali ke khittahnya (tempatnya) bertanding di Liga 1. Karena itu pihaknya akan mendukung upaya Gerakan Kampung Sendiri. “Kami (Pemko Medan) akan bantu dalam batas-batas yang dibolehkan,” tegasnya.

Antisipasi Corona, PSMS Medan Kurangi Intensitas Latihan

Sebelumnya

Laga Perdana Liga 2 Indonesia, PSMS Kalahkan AA Tiga Naga

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel PSMS