post image
KOMENTAR

Sekitar 200 an siswa SMA dari 30 sekolah di Kota Medan dan sekitarnya mengikuti kegiatan festival literasi yang digelar Fakultas Sastra UISU selama 4 hari ke depan (24-27/2). Pelaksanaan kegiatan yang bertajuk The 1st UISU literacy Festival Tingkat SLTA se Sumatera Utara itu berlangsung meriah di Halaman Kampus UISU Jalan SM Raja Medan memperebutkan Piala Rektor UISU.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Milad ke 63 Fakultas Sastra UISU mempertandingkan Debating, Toefl Prediction, Speech, Poetry Recitation, Short Story Writing, dan Storytelling yang diikuti pelajar-pelajar SMA dari berbagai Sekolah di Kota Medan. Rekitor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan dengan ditandai pemotongan tumpeng. Hadir dalam pembukaan kegiatan itu, Pengurus Yayasan UISU, Hj Masnun SH, MH, para Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, dosen, di lingkungan UISU.

Dalam sambutannya, Rektor mengapresiasi kegiatan yang dimotori oleh Fakultas Sastra UISU itu. Dikatakannya, kegiatan fetival literasi merupakan langkah tepat dan sinkron dengan Renstra UISU dalam upaya mengembangkan dan memasyarakatkan budaya akademik.

Selain itu, Rektor juga memandang UISU harus terus meningkatkan dan mengembangkan budaya akademik di lingkungan kampus. Sehingga, katanya, budaya akademik menjadi tumbuh dan berkembang di kampus UISU. Rektor UISU juga berharap agar fakultas lain di lingkungan UISU untuk terus berbuat dan menumbuhkan budaya akademiknya. Untuk itu, Rektor menegaskan bahwa universitas akan memberikan support dan dukungan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sementara itu, Dekan Fakultas Sastra UISU, Dr. H. Purwanto Siwi, SS, MA menjelaskan kegiatan dalam rangka Milad ke 63 Fakultas Sastra UISU mempertandingkan Debating, Toefl Prediction, Speech, Poetry Recitation, Short Story Writing, dan Storytelling. Dijelaskannnya, Poetry Recitation seperti Still I Rise by Maya Angelou (Puisi Wajib), The Heart of Mothers and Fathers by Nusrat Ahmed (Puisi Pilihan), The Greatest Parents on Earth by Ron Tranmer (Puisi Pilihan).Silent Strong Dad by Karen K. Boyer (Puisi Pilihan).

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Sebelumnya

Imbas Corona, SMA/SMK Di Sumut Mulai Belajar Mandiri Di Rumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pendidikan