post image
Yayasan Gerakan Infaq Dunia Sumut (Bank Infaq Sumut) Audiensi dengan Baznas Sumut/ MedanBagus
KOMENTAR

Yayasan Gerakan Infaq Dunia Sumut (Bank Infaq Sumut) mengadakan audiensi ke Baznas Sumut untuk silaturrahim dan diskusi tentang ekonomi keummatan.


Audiensi Bank Infaq Sumut dipimpin langsung Ketua Yayasan Gerakan Infaq Dunia Sumut (Bank Infaq Sumut) Ibu Tri Widyastuti Indriani dan Sekjen Bp. Amrinsyah diterima oleh Bp.Drs H. Syu'aibun MA pengurus Baznas Sumut pada 17 Februari lalu.


Memulai audiensi Ibu Tri memperkenalkan dan menjelaskan maksud kehadiran Bank Infaq Sumut dan memaparkan visi dan misi yakni untuk membantu pelaku umkm yang marginal dengan basis masjid, majelis taklim dan pesantren agar terlepas dari jeratan riba, dengan program-program umkm pinjaman tanpa bunga dan biaya administrasi.


"Kami sangat mendukung dan menyambut baik kehadiran bank infaq Sumut ini guna membantu ekonomi ummat kaum marginal supaya tidak terjerat dari riba. Tapi kami minta juga kepada bank infaq Sumut juga untuk melakukan pendidikan life skill kepada penerima pinjaman agar jangan dilepas tetap dibimbing agar menjadi pengusaha yg inovatif, terampil, mandiri dan amanah", kata Drs. H. Syu'aibun MA.

Beliau juga mengatakan bahwa perlu diingatkan kalau pinjaman yang diberikan kepada pelaku umkm bukan gratisan atau cuma-cuma tapi harus dikembalikan tepat waktu karena modalnya bersumber dari infaq ummat. Agar nantinya juga dinikmati oleh pelaku umkm marginal lain yg butuh modal usaha.

"Yang selama ini minjam sama rentenir jangan pinjam lagi. Pinjam di bank infaq Sumut tanpa bunga dan biaya administrasi", katanya.

Selanjutnya Tri mengucapkan terima kasih atas penerimaan Baznas Sumut yang baik, harapannya bank infaq Sumut dan Baznas Sumut dapat bersinergi guna membangun ekonomi keummatan menuju Sumut Bermartabat.

"Mengingat masyarakat Sumut mayoritasnya muslim, maka jika berinfaq sudah berapa infaq yg dapat diberdayakan untuk kemaslahatan ummat di Sumut ini",Tri.

Diakhir audiensi pihak Baznas Sumut memberikan cendera mata berupa buku-buku tentang zakat infaq dan shadaqah kepada Bank Infaq Sumut untuk menambah referensi dan wawasan.

Sahabat Rakyat: Corona Basmi Corona

Sebelumnya

BMH Bantu Sembako Orang Tua Santri Quran yang Prasejahtera di Lubuk Hulu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas