post image
KOMENTAR
Sebanyak 81 honorer kategori I di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput) akhirnya resmi menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2012. Ke 81 orang itu terdiri dari guru sebanyak 12 orang, tenaga kesehatan 3 orang dan 66 orang tenaga teknis/administrasi dan lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Taput Jamilin Purba menjelaskan jumlah tenaga honorer kategori I yang memenuhi kriteria dan diusulkan ke Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebanyak 87 orang. Setelah diverifikasi hanya 84 orang yang memenuhi kriteria.

''Yang kita usulkan sebanyak 87 orang, tetapi yang lolos hanya 84 orang. Mereka dinyatakan memenuhi kriteria oleh tim verifikasi dan validasi dari BKN dan BPKP pusat. Sedangkan 3 orang lagi tidak memenuhi syarat dengan alasan, satu orang telah lulus seleksi CPNS dari fomasi umum dan dua orang lagi telah meninggal dunia,'' terang Jamilin.

Menurut dia, 84 tenaga honor yang sudah memenuhi kriteria tersebut, sebanyak 81 orang telah mendapat lembar penetapan NIP dari BKN. Sedangkan 3 orang lagi masih dalam proses pengurusan di BKN.

Sementara itu, usai menyerahkan SK pengangkatan, Bupati Taput Torang Lumbantobing didampingi Asisten II P Hutagalung, Asisten III, Humala Hutauruk Kabag Humas dan keprotokolan Pahala Lumbantobing mengatakan, penetapan ke 81 CPNS kategori 1 ini telah melalui proses kajian yang cukup lama. Ini merupakan penantian panjang bagi honorer ataupun tenaga kontrak yang selama ini mengabdi kepada pemerintah dan masyarakat.

''Untuk itu CPNS yang menerima SK hari ini, patut bersukacita dan bersyukur. Di balik itu saya mengimbau kepada mereka yang telah menerima SK agar semakin giat bekerja. Tingkatkan profesionalismenya sebagai aparat pemerintahan dengan menjunjung tinggi disiplin dan loyalitas,'' katanya seperti dikutip dari metrosiantar.

Torang Lumbantobing juga menegaskan, pemberian SK tersebut tidak dipungut biaya sepeserpun.

''Ada tudingan miring soal uang kutipan pengangkatan tenaga honorer ini. Saya tegaskan itu tidak benar dan tidak dibenarkan,'' ucapnya.

Bupati dua periode ini juga mengatakan, hari ini merupakan hari yang paling membahagiakan bagi para honener. Sebab setelah sekian lama, pada hari ini akhirnya

mereka telah mendapatkan perubahan status dari pegawai honor daerah menjadi CPNS.

''Hal ini harus disyukuri. Untuk itu para CPNS yang baru saja menerima SK agar memperbaharui semangat kerja dan dapat bekerja dengan sungguh-sungguh. Bekerjalah dengan giat dan baik, agar kelak menjadi harapan dan gantungan para pimpinan. Memiliki disiplin, aktif, kreatif dan loyalitas sesuai aturan dalam bekerja,'' tandasnya.[ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa