post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi didampingi Kapolda Sumatera Utara Irjen Rudi Hartono dan Ketua Pelaksana Tim Saber Pungli Polda Sumut Kombes Rudi Hartono secara resmi menyampaikan keterangan terkait giat Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tapanuli Utara beserta dua kepala sekolah, Kamis (22/12) di Mapolrestabes Medan.

"Hari ini Tim Saber Pungli Sumut telah menyampaikan informasi bahwa pada hari Rabu, Tim Saber Pungli Mabes Polri bersama Tim Saber Polda Sumut dan KPK telah menangkap Kadisdik Taput beserta dua kepala sekolah," katanya.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Taput berinisial JP pada giat OTT tersebut bernilai ratusan juta rupiah.

"Barang bukti yang berhasil diamankan dari penangkapan tersebut adalah Rp. 235.455.00, 100 Dollar US, 200 Yuan dan 8 buku tabungan," terang Gubsu.

Pungli yang terjadi antara Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Taput dan dua kepala sekolah diduga bermodus setoran dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) dari kepala sekolah ke kepala dinas.

"Uang itu dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang telah disetorkan ke rekening masing-masing kepala sekolah ke bank. Setelah kepala sekolah mencairkan dana itu dari bank, selanjutnya dana itu diserahkan ke kepala dinas. Dan dugaan sementara, itu adalah setoran kepala sekolah ke kepala dinas," demikian Gubsu.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa