post image
KOMENTAR
MBC. Apple mengeluarkan pernyataan resmi terkait kecelakaan yang menewaskan seorang pramugari di China saat men-charger iPhone, beberapa waktu lalu. Insiden tersebut memaksa perusahaan asal Amerika Serikat itu melakukan penyelidikan.

Didapat kesimpulan penyebab tewasnya wanita itu karena penggunaan charger yang bukan original alias asli. Karena itulah, Apple secara resmi menginstruksikan agar para pengguna iPhone menggunakan charger resmi keluaran Apple.

Seperti dikabarkan sebelumnya, terjadi dua kecelakaan yang diakibatkan karena seorang pengguna iPhone menggunakan charger palsu untuk mengisi ulang baterai gadget-nya.

Pengguna terkena sengatan listrik saat tengah menggunakan iPhone yang menelan satu korban jiwa dan satu lagi koma.

Instruksi dari Apple dipublikasikan untuk negara China dengan menunjukkan ciri-ciri khusus charger resmi keluaran Apple. Dalam instruksi tersebut memperlihatkan ciri-ciri dari charger iPhone dan iPad.

Dalam blogpost Apple mengatakan pihaknya selalu mengutamakan keselamatan bagi penggunanya.

''Apple selalu mengutamakan keselamatan pengguna. Jadi semua produk dari kami diciptakan dengan keamanan yang tinggi dan telah teruji,'' tulis instruksi Apple, seperti dikutip dari liputanbisnis.

Produk iPhone sendiri dijual sudah termasuk dengan charger asli. Di samping itu, Apple juga menjual charger asli secara terpisah seharga USD39 atau setara Rp390 ribu. [ans]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam