post image
KOMENTAR
MBC. KPU Taput berencana akan memperbaiki daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada. Hal itu dilaksanakan pasca temuan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Taput tentang DPT di daerah itu.

''Kami akan cek kebenaran temuan tiga pasang cabup tersebut. Jika memang benar, kami juga akan memperbaikinya,'' ujar anggota KPU Taput Divisi Logistik Hotman Harianja, kemarin.

Dia mengakui, dari temuan tiga pasangan cabup itu memang terdapat nama-nama pemilih memiliki nomor induk (NIK) ganda.

''Kami tetap melakukan evaluasi. Pemutakhiran DPT terus dilakukan dan jika ditemukan adanya kesalahan data akan langsung diperbaiki,'' katanya seperti dikutip dari metrosiantar.

Sebelumnya, tiga pasangan cabup Taput menemukan sekitar 29.545 DPT bermasalah. Ketiga pasangan itu masing-masing, pasangan nomor urut 1 Sanggam Hutagalung-Sahat Sinaga (Sahata), nomor urut 3 Bangkit Silaban-David PPH Hutabarat (Badia) dan pasangan nomor urut 6 Banjir Simanjuntak-Maruhum Situmeang (Banjirma).

Mereka mengajukan protes terkait dugaan adanya ketidakberesan dalam DPT Pilkada Taput 2013. Ketiga pasangan calon ini menemukan sejumlah indikasi adanya sebanyak 29.545 orang pemilih yang terdaftar dalam DPT Pilkada Taput tidak memiliki nomor induk pemilih dan nomor induk kependudukan (NIK).

Bahkan, orang yang sudah tujuh tahun meninggal pun masih tercatat di dalam DPT. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa