post image
KOMENTAR
Setelah pihak Kejaksaan melakukan esekusi dan penahanan terhadap terpidana Rahudman Harahap di kediamannya di Jalan Sei Serayu, akhirnya  Rahudman tiba di Rutan Kelas I A Tanjung Gusta Medan.

Dengan pengawalan ketat, Rahudman Harahap, dibawa dari kediamannya dengan mengendarai mobil Avanza warna putih BK 1293 EO milik kejaksaan, dimana RH terlihat diapit Jaksa Polim Siregar.

"RH tiba pukul 12.50 Wib di Rutan Tanjung Gusta. Tidak ada perlawanan dan dia kooperatif langsung menyerahkan diri dan kemudian kita bawa ke Rutan untuk menjalankan esekusi," ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum Ham Candra Purnama, yang ikut mengawal esekusi RH.

Candra juga menegaskan jika pihak, RH dan keluarga terlihat tenang. Dimana tidak ada jerit histeris dan hujatan dari keluarga.  

"Semua kooperatif, keluarganya juga tidak ada yang menangis. Semua berjalan lancar," ujar Candra.

Ketika diboyong ke Rutan Tanjung Gusta, RH terlihat menggunakan, baju kemeja lengan panjang warna biru muda.

Berikut detik-detik eksekusi yang dilakukan Tim Kejatisu dan Kejari Padangsidempuan saat melakukan eksekusi terhadap Walikota Medan nonaktif, Rahudman Harahap.

Pukul 11. 40 WIB

Empat unit mobil berbagai merek yang di dalamnya berada tim kejaksaan dan kejari Padangsidempuan, meninggalkan markas Brimobdasu, Jalan Wahid Hasyim. Tim melakukan koordinasi tentang rencana eksekusi. Mereka lantas bergerak menuju kediaman Rahudman Harahap dengan pengawalan ketat 20 personil Brimob dan satu unit mobil Baracuda.

Pukul 11.55  WIB

Tim dan personil Brimob tiba di kediaman Rahudman. Tim langsung turun menuju pintu gerbang kediaman serta disambut ajudan pribadi Rahudman, Abdi dan Juni Ardi serta pengawal lainnya yang menggunakan baju safari.

Setelah melakukan koordinasi dengan ajudan Rahudman bernama Abdi, akhirnya tim Kejatisu dan Kejari Padangsidempuan masuk kedalam rumah Rahudman untuk melakukan eksekusi. Sementara personil Brimob melakukan pengawalan ketat di depan rumah tersebut.

Pukul 12.10 WIB
Sekitar 20 menit kemudianm sebuah mobil Innova BK 789 00 yang akan membawa Rahudman masuk ke dalam rumah tersebut. Selang beberapa detik kemudian, sebuah mobil New all Avanza 1293 I0 untuk mengawal Rahudman juga masuk kedalam rumah tersebut.

Pukul 12.15
Walikota Medan non aktif, Rahudman Harahap yang saat itu mengenakan kemeja putih, celana hitam masuk ke dalam mobil Innova dikawal oleh tim Kejatisu dan Kejari Medan serta puluhan personil Brimob serta satu unit Baracuda.

Tampak pula para ajudan dan pengawal Rahudman masih berjaga-jaga di dalam rumah, namun tidak ada satupun pihak keluarga tampak di kediaman tersebut maupun pengacaranya, Benny Hasrul Harahap.

Pukul 12.50 WIB
Rahudman Tiba di Rutan Tanjunggusta. Beliau disambut Tonny Nainggolan, Kepala Rutan Tanjunggusta. Tak lama kemudian, beliau melakukan pemeriksaan kesehatan. Selanjutnya Rahudman menghuni kamar tahanan di di Blok A Kamar III, berbaur dengan tahanan tipikor lainnya. [ded]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum