post image
KOMENTAR
Bagaikan aksi di film laga, seorang siswi  kelas 1 SD berhasil menggagalkan aksi penjambretan di Jalan Sei Batang Hari, Kecamatan Medan Baru , Jumat ( 18/4/2014). Adalah Adalah Himpu (6).  yang menjadi pahlawan dalam menggagalkan aksi kejahatan yang dialami ia dan ibunya Erma Wati Lumban Gaol (33).

Meski nyaris jatuh dari boncengan bocah tersebut  mengaku puas dengan apa yang telah dilakukannya. Terlebih, 1 dari 2 tersangka penjambretan  babak belur dihajar warga sekitar dan selanjutnya diboyong ke Polresta Medan.

Saat ditemui di lantai II  gedung Satreskrim Polresta Medan, korban mengatakan  kejadian ini bermula saat ia dan ibunya hendak pulang kerumah usai menjalankan ibadah disalah satu gereja di Jalan Hayam Wuruk.

Korban yang mengenakan sepeda elektrik saat melintas di Jalan Sei Batang Hari dipepet kedua tersangka dan merampas tas yang dipegang bocah tersebut. Aksi tarik menarik antara tersangka dengan bocah itu pun terjadi.

Lantaran tas  Ibunya tak ingin diambil tersangka, bocah tersebut mengerahkan seluruh  tenaganya  dan membuat kedua tersangka jatuh.  

"Pas mereka jatuh om kami teriakin maling. Banyak orang yang datang dan menangkap satu orang, sementara satunya lagi lari om. Isi tas mamak saya cuma bajunya om ," ujarnya.

Seorang tersangka yang diamankan, Surya mengaku tidak tahu menahu aksi yang dilakukan temannya Dika .

"Ngga tau aku bang, Dika yang punya ulah tadi, aku cuma bawa sepeda motor katanya pingin jalan - jalan. Ngga tau aku kayak gini jadinya," katanya.

Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Jean Calvijn saat dikonfirmasi membenarkan perihal tersebut.

"Benar dan tersangkanya masih dalam proses penyidikan," katanya. [rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa