post image
KOMENTAR

Pertamina mempersiapkan 140 SPBU di jalur lintas mudik dan wisata di wilayah Sumatera Utara  yang akan disiagakan 24 jam dalam rangka menghadapi Idul Fitri 1435 H. Hal tersebut dikemukakan oleh Retail Fuel Marketing Manager Region I, Nurhadiya saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1435 H Tahun 2014 Provinsi Sumatera Utara, Kamis (17/7/2014) di Markas Polda Sumatera Utara.

"Dari  317 SPBU di Sumatera Utara, 140 SPBU diantaranya berada di jalur lintas dan wisata yang buka 24 Jam," katanya.

Nurhadiya menjelaskan bahwa terdapat 68 SPBU 24 jam di Jalur Lintas Timur Sumatera, antara lain, Tanjung Morawa, LubukPakam,Tebing Tinggi, Perbaungan, Sei Rampah, Petatal, Indrapura, Aek Natas,Rantau Parapat, Aek Kanopan.

Untuk Jalur Lintas Aceh disiagakan SPBU 24 jam sebanyak 20 SPBU (Binjai, Tanjung Pura, Brandan) dan untuk Jalur Lintas Barat Sumatera sebanyak 26 SPBU 24 jam yakni di Porsea, Balige, Padang Sidempuan, Sibolga, Gunung Tua, Penyabungan, Sipirok, Tarutung.

Untuk Jalur Lintas Wisata Danau Toba (Parapat, Pematang Siantar, Pangururan) disiagakan 9 SPBU 24 jam. Sementara untuk Jalur Lintas Wisata – Berastagi  Karo disiagakan 13 SPBU 24 jam di lintas seperti Pancurbatu, Kabanjahe, Sidikalang.

"Pertamina juga mempersiapkan SPBU Kantong yang bertugas untuk menyalurkan BBM ke SPBU lainnya apabila ada indikasi lonjakan konsumsi  BBM. Terdapat 5 SPBU Kantong di Provinsi Sumatera Utara yang berlokasi di  Tanjung Pura- Langkat, Tebing Tinggi, Penyabungan- Tapanuli Selatan,  Cikampak -Labuhan Batu Selatan, dan Kabanjahe -Karo," ungkapnya.

Nurhadiya menyebutkan bahwa Pertamina akan menyiapkan armada mobil tangki dalam jumlah yang cukup untuk menjamin ketersediaan BBM dalam rangka Idul Fitri 1435 H.  Sebanyak 5 (lima) Terminal BBM seperti Medan Group, Siantar, Kisaran, Sibolga, Gunung Sitoli akan tetap beroperasi di hari libur.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar non subsidi, Pertamina juga menyediakan 55 outlet SPBU Pertamax. Untuk memudahkan konsumen juga disediakan Pertamax dalam bentuk kemasan.

"Kami memiliki Posko Satuan Tugas (Satgas) yang telah bertugas sejak 1 Juli 2014 dan akan berakhir 12 Agustus 2014," imbuhnya.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam