post image
KOMENTAR
Setelah ditutup sejak 9 Desember 2013 lalu, ruas jalan Jamin Ginting yang mempertemukan Jalan AH Nasution-Ngumban Surbakti (Simpang Pos) Medan kembali dibuka. Pembukaan ini terkait mulai rampungnya pembangunan jembatan layang (Fly Over) yang dikerjakan oleh perusahaan.

Pada persimpangan tersebut, sudah terlihat traffick light yang berfungsi dengan baik. Namun, kemacetan justru semkin sering terjadi pasca dibukanya Simpang Pos tersebut.

"Udah beberapa hari terakhir ini itu (persimpangan) dibuka, tapi makin macet," kata J Sinaga, warga yang membuka usaha sekitar 50 meter dari lokasi, Selasa (16/9/2014).

Ia mengatakan, kemacetan seperti yang terjadi belakangan ini memang pernah terjadi diawal penutupan persimpangan tersebut oleh Dinas Perhubungan dan Polantas Polresta Medan. Namun hal ini berangsur membaik setelah adanya rekayasa arus lalu lintas diseputar kawasan tersebut.

"Dulu memang macet juga pas pertama ditutup, tapi itu hanya beberapa hari saja, setelah itu lancar, makanya lebih baik dikembalikan dulu seperti itu sampai jembatan layang itu bisa difungsikan," ujarnya.

Jembatan layang yang dibangun dilokasi tersebut memang belum dapat difungsikan karena pengerjaannya belum rampung. Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol Budi Hendrawan mengatakan, pembukaan ruas jalur tersebut masih sebatas uji coba.

"Itu masih uji coba, karena sudah ada traffick light," ungkapnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa