post image
KOMENTAR
Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta menyebutkan, operasi pemberantasan premanisme masih terus berlanjut di Kota Medan hingga hari ini, Kamis (18/9/2014). Personil kepolisian baik dari jajaran Polresta Medan dan polsek jajaran akan terus melakukan patroli untuk menindak segala bentuk premanisme maupun pemerasan yang meresahkan masyarakat.

"Hingga hari ini operasi pembersihan preman masih terus berlangsung," katanya, Kamis (18/9/2014).

Nico menghimbau, masyarakat yang merasa menjadi korban premanisme dan pemerasan, segera melapor kepada petugas kepolisian. Ia berjanji, setiap laporan yang disampaikan akan langsung ditindaklanjuti di lapangan.

"Mari kita lawan bersama, karena kalau tidak dilawan maka ini akan menumbuhkembangkan premanisme di kota Medan selaku kota besar ketiga di Indonesia," ungkapnya.

Laporan ini menurutnya sangat penting untuk melengkapi berkas para pelaku tindak pidana premanisme, agar yang bersangkutan bisa diproses dan dihukum.

"Pelaku diproses ada alat bukti sehingga dihukum, supaya ada efek jera," sebutnya.

Data yang disampaikannya, dalam beberapa hari terakhir, mereka sudah menangkap sekitar 40 orang preman yang melakukan pemerasan denga meminta bayaran terhadap orang yang sedang membangun di lokasi Polonia dan juga menangkap 6 orang yang melakukan pungli parkir tanpa izin.

"Mereka ditahan," tegasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa