post image
KOMENTAR
Menindak lanjuti Kebijakan Strategis Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo SH.M.Si, Kapolres Mandailing Natal beserta jajaran laksanakan latihan Dalmas dengan mengoptimalkan peran fungsi Sabhara sebagai tim penangkal, pencegah dan penindak gangguan kamtibmas di kewilayahan dan juga meningkatkan kemampuan peronel melalui pelatihan, keterampilan perorangan dalam menghadapi dan menangani segala bentuk gangguan Kamtibmas. Demikian disampaikan melalui rilis pada Rabu (1/10/2014)

Setiap hari Selasa sehabis pelaksanaan apel pagi, Polres Mandailing Natal menggelar latihan Dalmas yang dipimpin langsung Kapolres Mandailing Natal AKBP Mardiaz K.D.S.Ik.M.Hum bertempat di Halaman Mapolres Mandailing Natal.

Latihan Dalmas diikuti oleh Wakapolres Mandailing Natal, para Kabag, Kasat dan anggota Polres Mandailing Natal. Dalam latihan tersebut diperagakan berbagai bentuk formasi dalmas dalam mengantisipasi aksi massa baik yang biasa sampai yang anarkis sekaligus untuk mempermahir anggota dilapangan disaat melakukan pengamanan dan pengendalian massa, agar tidak saling bentrok antara satu dengan yang lainnya serta dilatih juga bagaimana cara menghalau massa.


Dibagi 3 kelompok Dalmas Cadangan dari Staff dan fungsi yang ada di Polres Mandailing Natal  dalam menghadapi gelombang unjuk rasa yang sifatnya masih dapat dikendalikan, apabila massa sudah tidak dapat dikendalikan dan terjadi chaos atau tindakan anarkis dari massa, maka akan diambil alih oleh Pasukan Pleton Dalmas  yang merupakan dalmas inti dari Sat Sabhara yang menggunakan tameng dan tongkat serta penembak gas air mata dalam membubarkan massa yang berunjuk rasa dan Dalmas Kontijensi dari Polsek – Polsek Jajaran dibagi 2 pleton Polsek Pantai Barat dan Polsek Jalinsum.

"Seluruh personil agar selalu berlatih dengan tekun dan disiplin yang tinggi sehingga dalam situasi yang sebenarnya dapat menerapkan formasi dalmas dengan baik dan benar sesuai aturan yang telah ditetapkan," kata AKB Mardiaz.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam