post image
KOMENTAR
Peminat untuk menjadi calon anggota panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) 2015 masih didominasi oleh calon untuk Kota Medan. Hingga penutupan pendaftaran pukul 24.00 WIB Rabu (17/12/2014) kemarin, jumlah pendaftar untuk calon panwas Kota Medan mencapai 50 orang.

"Hingga ditutup tadi malam jumlah untuk Medan masih mendominasi," kata Anggota Tim Seleksi, Agus Suryadi, Kamis (19/12/2014).

Agus menjelaskan terdapat 14 kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada pada tahun 2015 mendatang. Untuk itu, tim seleksi juga melakukan seleksi untuk menjaring calon anggota panwaslu pada masing-masing kabupaten/kota tersebut.

Tim seleksi dibagi menjadi dua zona yakni zona 1 yang meliputi seleksi untuk 7 Kabupaten/Kota seperti Medan, Simalungun, Pematang Siantar, Serdang Bedagai, Binjai, Samosir dan Pakpak Bharat. Sedangkan zona 2 meliputi seleksi untuk calon panwaslu Kabupaten Asahan, Sibolga, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Humbang Hasundutan, Tapanuli Selatan, Toba Samosir.

Data yang didapatkan, berikut jumlah pendaftar pada masing-masing daerah tersebut Medan (50 calon), Simalungun (20 calon), Pematang Siantar (12 calon), Serdang Bedagai (13 calon), Binjai (11 calon), Samosir (10 calon) dan Pakpak Bharat (3 calon).

Sementara untuk zona, Asahan (26 calon), Sibolga (16 calon), Labuhan Batu (19 calon), Labuhan Batu Utara (10 calon), Humbang Hasundutan (11 calon), Tapanuli Selatan (11 calon) dan Toba Samosir (9 calon).[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa