post image
KOMENTAR
MBC.  Warga Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Lubuk Raya, Tebing Tinggi menemukan sebuah granat di belakang Cafe Kantino. Granat dengan radius 20 meter dan sudah berkarat itu ditemukan dalam kondisi aktif.

Informasi yang dihimpun, penemuan granat aktif itu bermula saat Ucok Cekal, warga Lingkungan IV, Kelurahan Lubuk Raya, Tebing Tinggi sedag berjalan di sana. Tiba- tiba ia diberi tahu oleh anak kecil bahwa ada granat di belakangan cafe tersebut.

"Awalnya Ucok sedang berjalan dilokasi, lalu diberitahu anak kecil bahwa ada granat. Selanjutnya, Ucok memberitahukannya kepada saya," jelas Kepala Lingkungan V, Kelurahan Lubuk Raya bernama Indra, Jumat (6/3/2015).

Mendapat informasi itu, ia lalu mengahubungi Polres Tebingtinggi. Personil Polres Tabing Tinggi dan tim penjinak dari Detasemen B Brimob Tebingtinggi lalu turun kelokasi penemuan.

Setelah berusaha beberapa jam, tim penjinak bom lalu mengangkat granat aktif tersebut lalu memasukkannya ke dalam rangsel dan membawanya ke Markas Detasemen B Brimob Tebing Tinggi.

Subden Detasemen B Brimob Tebingtinggi Brigadir Sunardi Bintara saat dikonfirmasi mengaku bahwa granat yang ditemukan tersebut dalam kondisi aktif.

"Granatnya masih aktif, namun dalam keadaan berkarat.Dugaan sementara, granat itu baru dibuang ke lokasi penemuan," pungkasnya.[ben]


LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa