post image
KOMENTAR
Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ratusan massa Solidaritas Masyarakat Islam (Somasi) mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian. Petugas kepolisian dari Sektor Medan Baru mendapat dukungan pengamanan dari Ratusan personil dari Sabhara Polresta Medan dan Satbrimob Polda Sumatera Utara.

Personil kepolisian ditempatkan pada halaman Bank Danamon yang terletak di Jalan Diponegoro untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan mengingat aksi tersebut dipicu masalah yang mengandung unsur SARA.

"Kami siap mati untuk membela agama Allah, kami tidak akan biarkan siapapun menghalangi umat untuk beribadah kepada Allah," teriak Ustadz Indra Suheri dalam orasinya, Jumat (22/5/2015).

Aksi unjuk rasa ini terjadi karena dipicu pemecatan salah seorang Satpam pada Bank Danamon tersebut akibat meninggalkan tugas untuk melaksanakan Sholat Jumat. Tindakan ini memicu reaksi dari umat Islam yang menilai hal tersebut sebagai bentuk penghinaan terhadap agama Islam.

Meski beberapa kali memanas, namun aksi ini berakhir dengan tertib. Petinggi dari Bank Danamon sendiri langsung mendatangi para pengunjuk rasa dan meminta delegasi mereka membicarakan tuntutan massa di dalam ruangan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa