post image
KOMENTAR
Sebanyak 6 jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules saat ini masih disemayamkan di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Soewondo, Medan. Jenazah tersebut sudah dimasukkan dalam peti jenazah dan ditempatkan pada hanggar Lanud Soewondo.

Dari informasi yang diperoleh di lapangan, jenazah-jenazah tersebut akan diterbangkan ke Lanud Halim Pedana Kusuma di Jakarta hari ini. Namun kepastian mengenai waktu pemberangkatannya belum ditentukan.

"Informasinya hari ini mas, tapi jamnya belum tau," kata seorang petugas di Lanud.

Sebelumnya Wakil Ketua tim DVI Kombes Pol Didiet Setyobudi mengatakan, para korban yang sudah dipulangkan tersebut merupakan korban yang sudah teridentifikasi. Khusus untuk personil TNI AU, tim DVI langsung menyerahkannya kepada kesatuan mereka untuk proses pemulangan ke kampung halaman masing-masing. Proses identifikasi terhadap mereka lebih mudah dilakukan karena masih terdapat sisa-sisa properti TNI yang melekat pada jenazah mereka.

"Proses identifikasi mereka lebih mudah karena propertinya masih melekat ditubuh mereka," ungkapnya.

Saat ini terdapat 2 jenis pesawat di Lanud Soewondo yakni jenis Hercules dan Cassa yang kemungkinan akan dipergunakan untuk membawa jenazah para korban ke kampung halaman masing-masing seperti Malang, Yogyakarta dan daerah lainnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa