post image
KOMENTAR
Polda Sumatera Utara menggelar trauma healing dilokasi jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, hari ini, Rabu (8/7/2015). Trauma healing ini diberikan terhadap anak-anak dan juga kalangan orang tua yang ikut menyaksikan jatuhnya pesawat naas tersebut.

Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sumut, AKBP HM Silaen mengatakan, kejadian tersebut akan memicu trauma pada masyarakat disekitar jatuhnya pesawat. Dengan demikian, mereka berkeinginan untuk ikut menghilangkan efek trauma tersebut sehingga masyarakat lebih cepat melupakan insiden tersebut.

"Tentunya ada trauma begitu melihat pesawat, bahkan tidak tertutup kemungkinan mereka menjadi takut naik pesawat. Intinya kita ingin menghilangkan ketakutan tersebut," ujarnya dilokasi.

Trauma healing ini digelar di Sekolah STMIK Neumann yang terletak sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Pihak Polda Sumut bekerja sama dengan Himpunan Psikologi (Himpsi) Sumatera Utara memberikan Trauma Healing kepada warga baik kalangan orang tua hingga anak-anak.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa