post image
KOMENTAR
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat anggota keluarga dengan berbagai keahlian. Ketangguhan Sumber Daya Manusia (SDM) akan memperkokoh ketahanan bangsa dalam menghadapi rintangan era globalisasi.

Ajakan tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi dalam acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganans) ke 22 tahun 2015 tingkat Sumut yang berlangsung di Lapangan Indra Sakti, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Kamis (27/8/2015).

Hadir dalam acara tersebut Kepala BKKBN Pusat dr Surya Chandra Surapaty, Plt Kepala Perwakilan BKKBN Sumut Adi Wahyono, Bupati Batubara OK Zulkarnaen SH MM, para Walikota/Bupati se-Sumut, Forum Koordonasi Pimpinan Daerah (Forkomda) se-Sumut, SKPD Kabupaten/Kota se-Sumut dan pengurus TP PKK se-Sumut serta ribuan masyarakat.

"Melalui program KKB dan Pembangunan Keluarga mendorong terbentuknya keluarga kecil keluarga bahagia dan sejahtera. Program ini merupakan tanggung jawab semua pimpinan dan masyarakat luas untuk berpikir demi negara dan anak cucuk agar tidak membebani generasi mendatang," katanya.

Pemerintah berkewajiban dan berupaya memenuhi kebutuhan dasar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya yang lebih baik. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut memprioritaskan dengan mengalokasikan anggaran besar dalam program yang pro rakyat, kesehatan, mengurangi kemiskinan serta pada peningkatan kualitas keluarga.

"Mari sukseskan program KKB dan Pembangunan Keluarga. Kita hidupkan kembali program KKB dan Pembangunan Keluarga di Sumut mulai dari sekarang. Kekuatan bangsa itu dimulai dari penguatan ditingkat keluarga inti. Tiap keluarga harus memiliki tekad bulat untuk membekali anak dan anggota keluarganya debfan berbagai kemampuan dan keahlian. Kepala keluarga harus sepakat dengan pemerintah untuk mengantisipasi kebodohan," demikian Erry.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa