post image
KOMENTAR
Pihak kepolisian Tanah Karo bergotong royong bersama warga dalam membersihkan material longsor yang terjadi di Desa Daoulu Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo.

Kapolres Tanah Karo AKBP Viktor Togih Tambunan mengatakan, pada Jumat (27/11/2015) malam, pukul 19.00 Wib, telah terjadi longsor. Akibatnya, jalan penghubung Kota Medan-Berastagi menjadi terganggu yang mengakibatkan kemacetan yang cukup parah.

"Lokasi di sini memang agak curam karena dikelilingi tebing. Karena itu, setiap hujan deras dikhawatirkan pasti longsor. Selain itu juga terjadi pohon tumbang. Akibatnya menutup ruas jalan sehingga terjadi antrian kendaraan yang cukup panjang. Namun, alat berat seperti beko sudah diturunkan, dan saat ini jalanan sudah kembali normal," ujarnya, Sabtu (28/11)

Dikatakannya, pihaknya juga mememukan 1 unit sepeda motor tertimbun di longsoran. Dan pengendaranya juga sudah diselamatkan.

"Hanya saja kita sedang mencari informasi, apakah ada korban jiwa lainnya yang tertimbun longsor," katanya.

Dia mengimbau, memasuki musim penghujan yang cukup tinggi, masyarakat dan pengguna jalan agar tetap waspada, terutama kawasan Kabupaten Karo.

"Kita khawatir, sewaktu-waktu ini akan terjadi lagi," tukasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa