post image
KOMENTAR
Banjir besar akibat hujan deras yang turun sejak kemarin (Minggu 7/2) melanda beberapa kawasan di Kota Binjai, Sumatera Utara, Senin (8/2). Pantauan medanbagus.com, titik-titik banjir terparah terjadi di Jalan Imam Bonjol, Kampung Setiap, Perumahan Berngam dan Kampung Tanjung. Ketinggian air pada kawasan-kawasan ini mencapai 5 meter sehingga rumah-rumah warga terendam hingga batas atap, termasuk Masjid Al ittihad yang terletak di Jalan Imam Bonjol.

"Air mulai naik seitar pukul 12.00 WIB siang tadi," kata Ismayani warga Imam Bonjol.

Selain merendam pemukiman warga, banjir juga membuat Jembatan yang terletak di Jalan Imam Bonjol akibat derasnya arus Sungai Mencirim yang mengalir hingga mengenai dasar jembatan dibawahnya. Untuk menghindari kejadian tidak diinginkan, petugas mengalihkan arus lalu lintas ke jalur lain.

Ismayani mengatakan, banjir yang terjadi kali ini merupakan yang terbesar dalam kurun waktu 45 tahun terakhir.

"Selama 45 tahun saya tinggal disini, baru kali ini banjir sebesar ini terjadi," ujarnya.

Hingga saat ini genangan air dipemukiman warga dan daerah bantaran Sungai Mencirim masih terus naik dan upaya evakuasi sedang berlangsung. Evakuasi tersebut dilakukan oleh berbagai pihak seperti Polres Binja, anggota Batalyon Infrantri 100/Raider, Kodim 0203, BPBD Binjai, Pemko Binjai, Tagana dan PMI. Warga yang dievakuasi ditempatkan sementara pada tenda darurat yang dibangun di Jalan Imam Bonjol.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa