Kamis, 21 April 2016 , 22:23:00 WIB

Ruwatan Warga Agar PT Telkom Tak Korupsi

Laporan: Robedo Gusti

Puluhan masa dari Gerakan Rakyat Anti Korupsi BUMN (Gerak BUMN) menggeruduk Menara Merah Putih Telkom Indonesia di Jakarta, Kamis (21/4). Masa datang dengan disertai dukun sakti dari Jawa Barat bernama Ki Satria untuk meruwat, membersihkan anasir-anasir dan kekuatan jahat yang melingkupi PT Telkom.

Dalam aksinya mereka meminta Direktur Utama PT Telkom Tbk, dan seluruh jejaring bersama antek-anteknya segera angkat kaki dari perusahaan telekomunikasi pelat merah itu.

"Alex Sinaga adalah salah satu aktor utama di balik kasus korupsi mobil penyedia layanan internet kecamatan (MPLIK), di Telkom sebesar Rp 78,5 Miliar yang saat ini sedang di tangani Kejaksaan Agung", ujar Achmad Fikri, Koordinator Gerak BUMN di tengah masa aksi.

Fikri menambahkan,  kasus korupsi lainya di PT Telkom yang di pimpin Alex Sinaga adalah terkait korupsi Telkom bermodus akusisi 13.7% saham PT Tower Bersama Infrastruktur TBk (TBIG) dan  PT Solusindo Kreasi Pratama (SKP) senilai Rp 11,6 triliun dengan mekanisme pembayaran tukar guling saham 100% saham Mitratel, anak perusahaan PT Telkom.

"Kami mendesak semua kasus tersebut di atas seperti korupsi MPLIK yang di tangani Kejaksaan Agung dan tukar guling 100 persen saham Mitratel yang ditangani KPK segera di percepat proses penyidikannya dengan menetapkan Alex Sinaga sebagai tersangka, pungkasnya.[rgu]



Comments