post image
KOMENTAR
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Islam (IMI) di Kota Medan, melakukan aksi penggalangan dana dengan menjual takjil untuk berbuka puasa. Hal yang dilakukan sejumlah mahasiswa tersebut, guna menggalang dana untuk korban bencana alam Sinabung di Kabupaten Karo, Minggu (19/6).

 Para mahasiswa ini menjual berbagai macam menu berbuka puasa, dengan harga yang relatif murah, yaitu, hanya 5000 rupiah saja per porsinya. Mereka melaksanakan penggalangan dana ini bertempatkan di depan kampus AMIK MBP Medan.

 Ketua IMI AMIK MBP Medan, Ricky Ramadhan mengatakan, aksi solidaritas itu bertujuan untuk membantu korban bencana alam Sinabung di Kabupaten Karo.

 "Kegiatan ini memang harus dilakukan, karena memupuk kepedulian yang ingin kita bangun, dan uluran tangan kita sangat di butuhkan oleh saudara saudara kita yang terkena bencana alam Sinabung ini," ujarnya

Ia juga mengatakan, selain IMI AMIK MBP Medan, juga turut ikut serta sejumlah mahasiswa dari IMI STIKOM Medan dan Politeknik MBP Medan.

"Dalam kegiatan ini, kami juga bekerjasama dengan beberapa kampus lain, yaitu IMI STIKOM Medan dan Politeknik MBP Medan," sambungnya.

"Banyak orang yang menganggap miring tentang, apakah benar itu disalurkan, ataukah itu hanya akal-akalan orang iseng untuk meraup keuntungan saja ,dengan dalih ingin membantu korban bencana alam, kami selalu menjunjung tinggi kejujuran, walau kami orang yang belum sukses dalam masalah finansial, tapi kami merasa saudara kita yang di Kabupaten Karo lebih membutuhkan dari pada kami, mereka butuh pakaian ganti, makanan, obat-obatan, air bersih, tapi kami disini alhamdulillah tidak seperti mereka," ujar Eka salah seorang seorang mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut. [hta]













Sahabat Rakyat: Corona Basmi Corona

Sebelumnya

BMH Bantu Sembako Orang Tua Santri Quran yang Prasejahtera di Lubuk Hulu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas