post image
KOMENTAR
Sertu Adi Susanto, Babinsa Koramil 08/Secanggang, mendampingi kelompok tani binaan Koramil 08/Secanggang melaksanakan kegiatan penyemaian, pencabutan bibit dan penanaman padi jenis padi IR 64 milik Tarno (47), di Dusun I Kapitan Desa Karang Anyar Kecamatan Secanggang.

"Sebelum bibit padi tersebut di tanam di sawah, bibit padi terlebih dahulu disemai di lahan penyemaian, lahan tempat penyemaian bibit padi terlebih dahulu harus diolah semaksimal mungkin tidak boleh terlalu kering dan juga tidak boleh terlalu banyak air agar benih yang disebar bisa tumbuh secara maksimal," ujarSertu Adi Susanto.

"Sebelum benih disebar sambungnya, tanahnya diberi pupuk kandang atau pupuk organik agar pertumbuhan bibit padi lebih bagus dan sewaktu pencabutan bibit akan lebih mudah sehingga tidak banyak yang putus," tandas Sertu Adi Susanto memberikan penjelasan ulang kepada para petani.

Kegiatan penyiapan benih padi tersebut tidak lepas dari bantuan Babinsa pendamping secara sukarela, sebagai aplikasi tugas pendampingan, termasuk memberikan bantuan tenaga serta memberikan motivasi kepada para petani agar semakin giat mengolah lahan persawahannya guna pencapaian hasil yang maksimal.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas