post image
KOMENTAR
Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanjung Medan Serda Mujito dan Serda M. Nur Kodim 0209/Labuhan Batu memberikan materi latihan Tata Upacara Bendera terhadap Siswa/Siswi Sekolah MTS Negeri yang terletak di Dusun Losary Desa Kampung Parlapian, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Kamis (23/6).
 
Pada kesempatan tersebut Babinsa memberikan pemahaman tentang arti Bendera dalam sebuah Negara serta tata cara penghormatan terhadap Bendera kemudian dilanjutkan latihan Praktek Tata Upacara Bendera mulai dari persiapan Upacara, acara pokok sampai penutup.
 
Latihan dititik beratkan pada tatacara melipat Bendera dan pengibaran Bendera, dari pelaksanaan latihan sampai dengan selesai diikuti oleh para siswa dengan penuh semangat dan antusiasme yang tinggi.
 
Menurut Serda Mujito Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk menanamkan pendidikan awal Bela Negara sejak dini serta menumbuhkan  sikap disiplin di lingkungan sekolah, kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, karena nantinya siswa MTS  bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik, sehingga pada saat pelaksanaan PBB dan Tata upacara bisa berjalan dengan benar dan tertib.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa