post image
KOMENTAR
Kepala Stasiun Kereta Api Medan, Nuruddin mengatakan tiket kereta api kelas ekonomi sudah habis terjual jelang mudik Lebaran 2016. Tiket ekonomi yang habis terjual tersebut yakni untuk keberangkatan tanggal 2 hingga 8 Juli 2016.

"Untuk tiket ekonomi untuk keberangkatan mulai 2 hingga 8 Juli 2016, seluruhnya sudah terjual," katanya, Rabu (29/6).

Nuruddin menjelaskan, peningkatan penumpang hingga hari ini masih tergolong normal meski Lebaran 2016 tinggal seminggu lagi. Peningkatan justru terjadi pada Sabtu (25/6) dan Minggu (26/6) kemarin dimana jumlah penumpang yang berangkat dan tiba mencapai 42 ribu penumpang. Untuk menghadapi lonjakan penumpang yang diperkirakan terjadi mulai akhir minggu ini, pihak PT KAI Divre I Sumut sudah menambah gerbong kereta api penumpang.

"Untuk kelas ekonomi kita tambah 2 gerbong per hari dengan kapasitas 200 tempat duduk," ujarnya.

Sementara itu mengenai persediaan tiket untuk kereta api kelas eksekutif dan bisnis, Nuruddin mengatakan hingga saat ini masih tersedia meski stoknya semakin menipis. Jumlah pemesanan terbanyak yakni untuk keberangkatan pada tanggal 2 hingga 5 Juli 2016 untuk tujuan Kisaran dan Rantau Prapat. Pihak PT KAI juga menambah gerbong kereta api kelas eksekutif dan bisnis.

"Untuk kereta api bisnis dan eksekutif kita optimalisasi gerbong cadangan. Setiap hari kita biasa berangkat 2 eksekutif 4 bisnis, jadi 3 eksekutif dan 6 bisnis. Ada penambahan kapasitas sekitar 175 perharinya," demikian Nuruddin.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa