post image
KOMENTAR
Seorang warga Pasar I Kecamatan Medan Sunggal, Khalid (30) babak belur dihajar massa tepat di depan Binjai Super Mall, Kecamatan Binjai Timur, Senin (25/7). Ia dihajar setelah diduga melakukan penipuan terhadap pedagang kartu perdana qouta internet bernama Boby (29).

Dari informasi yang berhasil diperoleh MedanBagus.com, tersangka menipu korban dengan modus membeli sejumlah kartu perdana yang sudah berisikan kuota internet.

"Awalnya dia pura-pura mau beli kartu internet, biar tidak ketahuan aksinya dia membeli kartu dalam jumlah puluhan," kata Boby.

Ketika tersangka mencoba memilih nomor kartu perdana quota internet tersebut, ia mencoba menukarkan puluhan kartu milik korban dengan kartu yang belum terisi kuota internet yang telah dipersiapkan sebelumnya. Namun, aksi kejahatan tersebut langsung diketahui oleh korban.

Selanjutnya, tersangka dan korban terlibat adu mulut hingga mengundang perhatian warga yang berada dilokasi kejadian. Saat seorang warga memukul tersangka, sontak warga lainnya ikut menghajar tersangka hingga babak belur.

Beruntung nyawa tersangka dapat diselamatkan setelah petugas Polsek Binjai Timur datang untuk menghalau amuk massa.

Dengan dikawal polisi, pelaku langsung dibawa ke Polsek Binjai Timur. Sementara itu, kereta pelaku berplat BK 3529 AGA nyaris dibakar oleh warga.

"Hampir saja dibakar kereta pelaku, udah dibuka paksa jok bangkunya. Begitu mereka mau mengeluarkan bensinnya untuk dibakar, kita langsung amankan kendaraan pelaku, " kata petugas Lantas yang mengamankan kendaraan tersangka.

Pihak Polsek Binjai Timur juga akan mendalami kasus tersebut karena diduga tersangka terlibat dalam sindikat penipuan.

"Tersangka sudah kita serahkan ke Polsek Sunggal, karena korban sudah ada yang melapor ke Polsek sunggal dengan kasus yang sama. Kasus yang di Binjai belum duduk perkaranya, ini memang sudah sindikat mereka melakukan penipuan dengan modus berpura membeli kartu kuota internet," ujar Kapolsek Binjai Timur AKP Ngemat Surbakti.

Akibat kejadian tersebut, sempat terjadi kemacetan lalu lintas sepanjang 2 Km di sekitar lokasi kejadian.[sfj] 

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa