post image
KOMENTAR
Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Gabriel Lema, S.Sos, memberikan pengarahan kepada 831 orang Calon Bintara yang akan mengikuti seleksi penerimaan Prajurit Karier TNI AD, yang bertempat di Aula Makorem 022/PT, Jalan Asahan Km 3,5 Pematang Siantar, Jum’at (26/8).

Dalam kesempatan itu, Danrem memberikan pengarahan dan menegaskan bahwa tidak ada pungutan berupa apapun dalam seleksi penerimaan Calon Bintara PK TNI AD Tahun 2016.

"Pada pelaksanaan seleksi penerimaan ini, tidak ada biaya apapun dan tidak dibenarkan kepada calon prajurit untuk membayar sejumlah uang kepada oknum tertentu, dengan imbalan untuk dapat lulus," ungkapnya.

"Apabila ada oknum yang menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu, jangan percaya, itu hanya calo atau penipu yang sudah pasti bahwa itu tidak benar, dan bila dalam pelaksanaan seleksi menemukan kecurangan yang dilakukan pihak panitia penerimaan segera laporkan, akan saya proses serta tindak tegas oknum tersebut sesuai hukum yang berlaku,” sambung Danrem.

Selain itu, Danrem pun mengharapkan agar kepada calon untuk mempersiapkan diri, baik mental maupun fisik sebaik mungkin, karena menjadi tentara tidak gampang dan berat sehingga setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik serta menjaga kesehatannya.

"Seleksi ini dilakukan secara terbuka dan fair, untuk mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat, baik secara jasmani maupun rohani sesuai dengan kriteria dan standar yang ditetapkan di Angkatan Darat,” ujarnya.

Seleksi di Korem 022/PT (Subpanda Korem 022/PT) akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Agustus hingga 13 September 2016.

Ikut hadir mendampingi Danrem 022/PT dalam acara tersebut, Kasipersrem 022/PT, Kasiopsrem 022/PT, Kasiterrem 022/PT, Ka Ajenrem 022/PT, Dandenkesyah dan Kajasrem 022/PT.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa