post image
KOMENTAR
Pastor Albert S Pandiangan berhasil lolos dari upaya pembunuhan didalam gereja oleh pelaku percobaan bom bunuh diri bernama Ivan Armadi Hasugian. Pastor tersebut hanya mengalami luka ringan pada bagian lengan kirinya dan kini sudah diobati oleh pihak medis.
 
"Hanya pastor aja yang jadi korban terluka pada bagian kirinya, sudah dibawa ke rumah sakit dan tadi kembali ke lokasi," kata Dir Ditreskrimum Polda Sumut, Kombes Nur Falah, Minggu (28/8).

Saat ini menurut Nur Falah, petugas masih terus memintai keterangan dari pelaku percobaan bom bunuh diri dan penyerangan pastor bernama Ivan Armadi Hasugian mengenai motif dari aksinya tersebut. Namun menurutnya pelaku masih terus bungkam dan sulit diajak berbicara.

"Keterangannya sementara mengaku disuruh seseorang," ujarnya.

Diketahui percobaan bom bunuh diri dan pembunuhan pastor terjadi di gereja tersebut saat kebaktian sedang berlangsung. Pelaku yang bergaung pada tempat duduk jemaat tiba-tiba menyambungkan kabel pada tas ranselnya yang menempel dibadannya sehingga menimbulkan ledakan kecil. Sesaat kemudian, pelaku langsung berlari ke arah altar tempat pastor tersebut berada sembari membawa senjata tajam untuk menyerang pastor. Pastor sendiri berhasil mengelak dari serangan tersebut dan hanya mengalami luka pada lengan kirinya.

Pelaku kemudian berhasil ditangkap oleh jemaat lainnya dan langsung menghubungi polisi.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa