post image
KOMENTAR
Majalah bisnis ternama Forbes menyebut bahwa calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Donald Trump kehilangan sebagian harta kekayaannya beberapa waktu terakhir ini.

Menurut Forbes, seperti dimuat BBC (Kamis, 29/9), kekayaan Trump telah mengalami "pendarahan" hingga 800 juta dolar AS sejak tahun 2015 lalu.

Forbes sekarang memperkirakan kekayaan bersih real Trump adalah 3,7 miliar dolar AS.

Penurunan itu terutama disebabkan oleh melunaknya pasar properti New York. Jauh sebelum masuk ke dunia politik, Trump sudah lebih dikenal sebagai pebisnis properti.

Forbes yang telah menghitung kekayaan Trump selama lebih dari tiga dekade, menyebut bahwa saat ini ada penurunan pasar real estat ritel di New York.

Dari 28 bangunan yang dinilai oleh Forbes, 18 di antaranya mengalami penurunan nilai, termasuk Trump Tower di Manhattan Fifth Avenue. Bukan hanya itu, penurunan nilai juga terjadi di properti miliknya di 40 Wall Street, Mar-a-Lago, dan klub pribadinya di Palm Beach, Florida juga mengalami penurunan nilai.

Tapi di sisi lain, ada juga sejumlah properti Trump yang mengalami peningkatan nilai, termasuk bangunan tertinggi kedua San Francisco.[rgu/rmol]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam